Senin, 02 Maret 2015

Tentang Allah, Tuhannya manusia.

Saya akan membahas mengenai Tuhan berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist yang sahih agar kita terhindar dari menyekutukan Allah. karena ada beberapa manusia atau kelompok yang mengaku beragama Islam tapi menuhankan yang lain selain Allah, dan ada juga mengingat pemimpin mereka atau ulama kelompok mereka dalam beribadah kepada Allah sama dengan mengingat Allah.

Aku berlindung dari godaan syaitan yang terkutuk, Dengan nama Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang.

Melalui tulisan ini penulis ingin berbagi pemahaman penulis tentang Tuhan manusia, Ya Allah "(Al-Fātiĥah):6 - Tunjukilah kami jalan yang lurus," Do'a ini yang selalu kita baca setiap shalat dan selama hidup kita, jadi kita sebagai manusia termasuk penulis sendiri tidak boleh merasa paling benar sehingga tidak membuat perpecahan antara umat muslim. Oleh karenanya sesama muslim kita wajib saling mengingatkan. Kepada Allah kita mohon ampun & taubat.

"Pembukaan (Al-Fātiĥah):5 - Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan."

Engkau yang dimaksud pada ayat di atas adalah Allah, berdasarkan Surat Al-Fatihah ayat ke 2 "Segala puji bagi Allah". Allah-lah sembahan manusia dan kepada-Nya kita meminta pertolongan. Semoga Allah memberikan pertolongan-Nya agar kita bisa memahami maksud ayat-ayatNya.

Penulis mengumpulkan ayat-ayat Al Qur'an dari mulai surat pertama (Al-Fatihah) sampai surat terakhir (Al-Ikhlas) yang berhubungan dengan Allah.

Allah membalas orang-orang yang berolok-olok kepada Islam.

"Sapi Betina (Al-Baqarah):15 - Allah akan (membalas) olok-olokan mereka dan membiarkan mereka terombang-ambing dalam kesesatan mereka."

Allah meliputi orang-orang yang kafir.

"Sapi Betina (Al-Baqarah):19 - ... Dan Allah meliputi orang-orang yang kafir."

Allah berkuasa atas segala sesuatu.

"Sapi Betina (Al-Baqarah):20 - ... Sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu."

Perintah menyembah Allah.

"Sapi Betina (Al-Baqarah):21-22 - Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa, - Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui."

Tidak ada yang disesatkan oleh Allah kecuali orang yang fasik.

"Sapi Betina (Al-Baqarah):26 - Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: "Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?". Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik,"

Allah yang menjadikan bumi dan 7 langit.

"Sapi Betina (Al-Baqarah):29 - Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu."

Allah Maha Mengetahui.

"Sapi Betina (Al-Baqarah):30 - ... Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui".

"Sapi Betina (Al-Baqarah):33 - ... Allah berfirman: "Bukankah sudah Ku-katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan?"

Allah yang mengajarkan nama-nama benda seluruhnya.

"Sapi Betina (Al-Baqarah):31 - Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: "Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu memang benar orang-orang yang benar!"

Bersambung...

Sumber gambar : wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat datang saudaraku, terimakasih sudah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar. ( Welcome to my brother/sister, thank you for visiting. Do not forget to leave a comment )

Laman